home about me friends photos

Jumat, 16 Agustus 2013

Sinopsis the conjuring

Halo.bentar lagi masuk sekolah nih.liburan akan berakhir ga kerasa euy.
ada yang udah nonton film the conjuring ga? film horror dari luar yang lagi tenar banget itu lho.
kalau udah nonton berarti kalian ga kudet(?) kalau yang belom nonton buruan nonton gih.soalnya tuh film bagus banget ya meskipun nyeremin gitu sih.
Aku nonton film the conjuring ini udah lama sih

covernya the conjuring

Ticket The Conjuring
Oke, begini sinopsis nya the conjuring. maaf kalau bahasa nya sedikit baku gimana gitu.
Film the conjuring diambil dari kisah nyata.
Ada seseorang yang menyimpan barang barang seram/mengerikan. termasuk boneka anabelle. di sebuah ruangan di rumahnya

Ada keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan 5 orang anak. keluarga itu memiliki anjing.
Pada saat itu keluarga tersebut pindah rumah ke salah satu rumah yang sangat besar, luas, dan mengerikan di tengah hutan. rumah itu merupakan pembelian dari bank dengan harga yang sangat mahal
ketika keluarga tersebut akan memasuki rumah, anjing nya tidak mau masuk dan menggung-gung terus sampai malam.padahal sudah diajak masuk oleh ayah dari keluarga tersebut

Keesokan harinya, sang ibu menyuruh anak yang paling kecil untuk memberi makan anjingnya. saat keluar, anjing tersebut sudah mati.anak kecil itupun langsung berteriak dengan keras "AAAAAAAA" ayah dan ibun segera menghampirinya. dan anjing itu segera di kubur
Keesokannya, peristiwa itu terulang lagi pada seekor burung merpati

Pada suatu hari ada 3 anak dari 5 anak tersebut bermain "tutup mata dan tepuk tangan" *gatau bahasa inggrisnya.
seperti ini: first clap (prok), second clap (prok,prok), third clap (prok). seperti itu deh pokoknya._.
Disaat permainan tersebut seorang anak membuka suatu ruangan.ternyata itu adalah ruangan bawah tanah dan ruangan itu dibuka olehnya. ruang bawah tanah itu tertutup papan dan ayah nya menyuruh sang anak untuk mengambil korek api. ayah nya pun masuk ke ruang bawah tanah dengan penuh kecurigaan. ia menemukan barang barang yang kotor. disana juga ada piano tua tetapi masih bisa berfungsi. lalu ayah itu pun naik dan menuruh anaknya agar tidak masuk ke ruang bawah tanah itu.

Malam harinya semua keluarga itupun tidur.
seorang anak terbangun karena ada seseorang yang menarik selimutnya. dikira anak itu kalau yang narik selimutnya adalah kakaknya. kemudian anak itu melihat ke arah kakaknya.ternyata kakak itu sedang tertidur.
kemudian si anak itu melihat ke bawah tempat tidurnya dengan hati hati. dan terlihat sosok menyeramkan dibalik pintu kamarnya kemudian kakak nya pun bangun dan dia bertanya kepada adiknya "ada apa?"
adiknya pun menjawab "dibalik pintu itu". kakaknya segera menuju ke pintu, kemudian adiknya menjawab "jangannnn!!!!"
Tibatiba pintu itu tertutup sendiri dengan keras.adiknya pun bertertiak "AAAAA" dengan suara yang kencang hingga membangunkan ayah dan ibunya. ayah ibunya pun segera ke kamar anak tersebut.dan anak itu menangis di pelukan ibunya
Kemudian ibunya bertanya "kenapa?", kemudian anak itu menjawab "aku mendengar suara, kata suara itu ia akan menghancurkan keluarga ini"

pada pagi hari tangan sang ibu seperti ada goresan darah.dan suaminya bertanya kepada sang istri.dan dia menjawab "sepertinya ini kekurangan zat besi"
Saat sang ibu memasak ia memperhatikan jam di dekatnya,namun jam tersebut sudah mati.dan menunjukkan pukul 3.07 dan semua jam di rumah tersebut menunjukkan pukul 3.07

Kemudian sang ibu mengikuti seminar tentang hal seram. seperti kerasukan setan gitu.
Setelah selesai seminar sang ibu menghampiri 2 orang suami istri yang menyampaikan seminar tersebut
Ibu itupun menyuruh 2 orang tersebut untuk mengunjungi rumahnya yang penuh dengan penghuni.
awalnya mereka menolak,tetapi akhirnya mereka menyetujui nya.

Sang ibu menghampiri anak yang paling kecil dan bertanya "itu apa", anaknya pun menjawab "ini adalah kotak musik yang aku temukan di sungai dekat rumah.ia adalah teman baruku"

2 orang yang menyampaikan seminar tersebut akhirnya datang kerumah keluarga tersebut.
setelah di check oleh 2 orang itu, ternyata memang benar di rumah itu banyak penghuninya.

Seorang laki laki yang menyampaikan seminar itu pun merekam kejadian saat ia masuk ke rumah tua itu sampai selesai. setelah ia kembali ke rumahnya untuk memutar rekaman itu, rekaman itu tidak ada suara dari ibu yang punya rumah tua itu.namun ada suara yang mengerikan. dan rekaman itu terputar sendiri.

Sang istri yang menyampaikan seminar tersebut akhirnya mencari tau tentang rumah tua tersebut. ternyata keluarga yang dulu tinggal dirumah tua itu ada yang meninggal dengan cara gantung diri dan bunuh diri. dan ternyata roh jahat yang ada di rumah tua itu ingin menguasai diri sang ibu yang tinggal di rumah tua itu. serem kan


Singkat cerita ada seorang anak yang sukanya jalan naik turun tangga dengan mata tertutup. ya dengan keadaan tidur gitu. dia juga suka membenturkan kepala nya ke lemari yang ada di kamarnya
dan juga ada pigura foto semua keluarga yang dipajang di tembok deretan tangga rumah tua itu.namun setiap di pajang jatuh sendiri dan langsung pecah.

Hingga akhirnya 2 orang yang mengikuti seminar tersebut sepakat untuk mengusir roh jahat/setan yang ada di rumah tersebut dengan minta izin romo dari gereja. namun romo tersebut berkata kalau keluarga yang menempati rumah tersebut belum di baptis dan jarang ke gereja ckck.masih ada aja orang kayak gitu.

Akhirnya 2 orang tersebut sampai (lagi) ke rumah tua itu dengan polisi dan siapa gitu.aku lupa -_-
mereka pergi ke rumah tua itu untuk mengusir roh jahat dengan memasang alat alat penangkal roh jahat gitu(?)
tanda salib pun dipasang di segala ruangan. hingga akhirnya malam pun tiba. waktunya beraksi(?)
di setiap kamar dipasang seperti lonceng gitu dan kalau itu bunyi tandanya ada roh jahat/setan yang masuk/keluar dari kamar tersebut.
dan ada satu kamar yang lonceng nya berbunyi. ketika lonceng itu berbunyi, anak yang kecil dibawa oleh setan itu ke dalam lemari.lalu lelaki yang mengadakan seminar tersebut membuka lemari tersebut tetapi tidak ada siapa-siapa.
lalu ia menghancurkan triplek yang ada di bawah lemari itu(?) lalu ia menemukan anak tersebut sedang ketakutan.

Sang ibu yang tinggal di rumah tua itu seperti kemasukan roh jahat. ia terbanting ke segala arah.
kalau tidak salah waktu sang ibu berada di rumah, entah di ruangan apa orang yang membawakan seminar itu membawa salib dan menunjukkan nya pada sang ibu.namun salib itu terjatuh terus.
itu tandanya kalau roh jahat/setan tersebut lebih kuat daripada Tuhan.
akhirnya sang ibu yang kerasukan roh jahat itu menuju ke ruang bawah tanah dengan cara yang mengenaskan.
disana sang ibu itu dibacakan doa doa pengusiran setan gitu *kalaugasalah. namun tidak berhasil
hingga akhirnya suami dari sang ibu tersebut menyuruh agar roh jahat tersebut keluar dari tubuh istrinya.namun ia tidak mau keluar
Akhirnya perempuan yang membawakan seminar tersebut berkata sesuatu hal tentang keluarga sang ibu itu sambil memegang kepalanya. aku lupa kata katanya apa-_-
hingga akhirnya roh jahat tersebut keluar dari tubuh ibu tersebut. dan rumah itu pun tidak ada penghuni nya lagi.
dan di pintu masuk rumah keluarga itu sudah dipasang tanda salib :)

inget ini cuma sinopsis. kalau mau tau ceritanya lebih lengkap nonton di bioskop atau beli dvd nya aja ya. biar lebih greget

24 komentar:

  1. sinopsisnya aja panjang , apalagi kalo .. '-'

    BalasHapus
  2. uh baca sinopsisnya aja udah serem. untung ngga kamu tambahin gambar annabelle nya :o

    BalasHapus
  3. udeh nonton... nggak serem cuman kaget wkwkw.. bagus nih emang nggak kyk indonesia horor esek-esek :p

    BalasHapus
  4. waaa,, belum sempat nontonn... pengen nontonn.
    baca sinopsisnya cukup menegangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah.nonton gih kak biar lebih greget

      Hapus
  5. udah nonton :D gile sampe kaget2 aku ._.

    BalasHapus
  6. Wah, nggak apal nama tokoh-tokohnya ya :))

    Udah nonton, lumayan ngagetin dan serem. Cuma ada beberapa kejanggalan yang nggak kejawab di filmnya ._.

    Eniwei, makasih udah share ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak apal._.
      iya hihi. sama sama ya^^

      Hapus
  7. nonton tapi yang terakhir2 pas perempuannya megangin kepala ibunya sama pas adegan hantunya loncat dari atas lemari habis nontonnya di lcdnya depan toko kaset :D tuh filmnya kalo gk salah gabungan dari saw sama insidious makanya super greget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget nad nontonnya cuma pas belakangan doang haha.
      oalah baru tau aku

      Hapus
  8. main hide and clap yuuks hihi. salam kenal ya :)

    BalasHapus
  9. waduuhhh, temen2 aku pada nonton, dan pas aku nonton trailernya aja, di bagian yang kayak di hipnotis gitu terus ada nenek2 aku teriak ._. itu baru trailernya,katanya pas di lemari setannya serem. Huaaa tambah gak beranii!!

    BalasHapus
  10. udah nonton... tp kagak serem.__.

    BalasHapus
  11. ih asli ya sutradaranya orang malaysia, tapi aku suka banget sama film film horrornya, classy, ahaha, (apaan nih orang)

    BalasHapus

sebelum berkomentar, ada baiknya jika anda membaca komentar sebelumnya. karena mungkin saja pertanyaan anda sudah ada di komentar sebelumnya. terimakasih:)