home about me friends photos

Kamis, 09 Mei 2013

Last Holiday

Hello guys. how are you today? Fine? *sok inggris*
Ngga ada yang kangen sama aku kah? hiks.
Kali ini aku akan menceritakan liburan terakhir ku di Mojokerto, pada 23 April 2013
Aslinya sih aku liburan dari tanggal 21-24 April 2013. Tapi waktu tangggal 21-22 nya aku liburan di rumah saudara yang ada di surabaya :D
Libur karena kakak kelas 3 SMP Ujian Nasional

Tujuan pertama ke Mojokerto sih cuma mau ngikut mama ke kantor aja. Tapi daripada begong melulu mending jalan-jalan keliling Mojokerto.
Karena di kabupaten mojokerto ini banyak sekali tempat-tempat bersejarah dari zaman Majapahit. Jadinya aku memilih pergi ke tempat bersejarah di Mojokerto.
Tapi aku cuma mengunjungi 3 tempat bersejarah, dan yang 1 tempat cuma lewat doang -_-
Aku mengunjungi tempat bersejarah ini bersama adekku dan temannya mamaku

Untung aja aku dari rumah bawa kamera digital. Jadi bisa take a picture gitu dah =))
Pertama, aku mengunjungi candi Brahu. Yap candi brahu merupakan peninggalan dari agama hindhu. candi brahu ini bentuknya besar.
Masuk ke candi brahu ini cuma dipungut biaya seikhlasnya, untuk kebersihan kompleks candi.
Nih aku kasih fotonya :
Candi Brahu dari dekat

Candi Brahu dari jauh

Batu bata merah nya udah nggak sempurna (?)

Loncat sama adek
Tauk dah ini ngapain
Ngefoto iseng, tapi jadinya jadi bagus


Habis dari Candi Brahu, kami langsung menuju ke "Budha Tidur"
Perjalanan dari candi brahu menuju budha tidur memakan waktu yang cukup lama. sekitar 10 menit
Memang namanya sedikit aneh. Kalau nggak salah sih, budha tidur ini merupakan patung terbesar yang ada di Mojokerto. WAW!
Ngga percaya? lihat deh:

Ini masih seperempat dari badannya

Dari samping

Dari depan. Besar kan?

Nggak cuma budha tidur aja yang ada di sana. ada arca/patung yang lain juga.



Habis itu, kita langsung pergi ke Kolam Segaran. Lewat doang sih. Habisnya kalau masuk mau ngapain emang? Mancing? Males -_-
Mitos nya sih, dulu kolam segaran ini adalah kolam untuk mandinya para peri khayangan gitu. Asik kan.
Dulu, ada orang mancing dapat ikan guede (gede banget) eh ternyata habis dapat ikannya, si pemancing tersebut malah meninggal di makan ikan itu. Katanya, itu adalah ikan siluman. jadi takut #alay
Air di kolam segaran sangat bersih. ngga ada kotoran sama sekali.
Bahkan pada cuaca hujan maupun panas. Air di kolam itu tetap saja segitu. Nggak pernah habis dan nggak pernah meluap. KEREN!
Air nya bersih kan
Habis dari kolam segaran, kami langsung menuju ke kantor untuk makan
Siang pun berlalu~
Aku, adek, dan mama langsung menuju terminal bus untuk mencari bus tujuan sidoarjo dan pulang ke rumah. Short trip yaw!

12 komentar:

  1. daerah mojokerto ya dek, wah jadi pengen kesana~

    BalasHapus
  2. Ternyata di Indonesia ada tempat yg seperti ini ya!!!
    baru tau aku, makasih infony... munkin aja bisa main kesana,

    Salam Kenal,
    Mampir ke Blogku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong. Sama sama ya.
      salam kenal juga. oke :D

      Hapus
  3. Yang di Kediri mirip kayak gini juga gak? Eh tapi Kediri ada candi juga kan ya?hehe

    Wah, bisa jadi referensi nih. Mumpung Malang Mojokerto deket hehe *orang Malang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di kediri ada juga kak? gatau lagi ya kalau itu ._.
      iya kak. bisa lewat jalan tembusan (?)

      Hapus
    2. Entah di kediri atau mana gitu lupa, pernah dikasih tau temen candi yg kayak gini juga soalnya hehehe.
      Jalan trabasan?haha

      Hapus
    3. tapi aku gatau kak wkwk.
      tembusan bukan trabasan -_-

      Hapus
  4. Nice pictures, hope you enjoyed your trip there!!

    ♥ Maho
    http://bitt3r-suess.blogspot.com/

    BalasHapus

you can ask me whatever you wanna ask about this post.
but please before comment, you can also read the previous comment because maybe your question already answered.
your comment will be moderation too.
so guys, just click one time and dont spam:)