home about me friends photos

Sabtu, 02 Februari 2013

KTS

Kali ini aku akan ngeshare pengalaman ku waktu KTS
KTS adalah singkatan dari Kegiatan Tengah Semester. Dan sekolah ku pun mengadakan KTS ke kebun teh, lawang dan jatim park 1, malang
Pas KTS di bagi jadi 2 ronde gitu. Yang kelas 8A, B, C, D, dan F pas hari senin, 29 Januari 2013. Tapi yang kelas 8E, G, H, dan I kebagian pas hari selasa. Nah karena aku siswa 8G, aku KTS nya pas tanggal 30 Januari. Dan untungnya.. pas KTS, aku dibolehin buat ngebawa Kamera Digital ;;)

Waktu paginya, jam 6. Aku berangkat dari rumah menuju ke sekolah dengan di antar oleh papaku. ya nggak mungkin banget, aku ke sekolah ngontel -_-
Aku sampai di sekolah sekitar pukul 6.10 dan aku bertemu dengan temanku bernama Regina di gerbang sekolah. dan kami pun menuju ke kelas. Sesampai di kelas, temaku banyak yang belum datang. Beberapa lama kemudian, semua siswa telah datang. Sehingga kami di suruh untuk berkumpul di lapangan sekolah untuk di bagikan topi KTS dan juga lembaran soal untuk diisi di Jatim Park maupun kebun teh.
Kami langsung menuju ke bis 1. bis 1 diisi oleh siswa kelas 8E dan 8G. Sedangkan di bis 2, diisi oleh siswa kelas 8H dan 8I. aku pun duduk bersama teman (sahabatku) yang bernama Delviana Dama Yanti :)
Sewaktu di bis. aku pun sempat mengambil gambar dengannya.
Delvi (kacamataan) dan aku :))
Nggak berapa lama kemudian, kami pun sampai ke kebun teh. Dan di bagi menjadi 2 kelompok. kelompok pertama dari kelas 8E dan 8G. Sedangkan kelompok kedua dari 8H dan 8I
Kelompok pertama pun mengunjungi pabrik tehnya dulu. Sedangkan yang kelompok dua mengunjungi kebun dulu.
Di pabrik tehnya kami di beri materi tentang pengolahan teh hitam yang ada di kebun teh ini. dan juga di ajak berkeliling untuk melihat proses pembuatan teh nya. Tapi anehnya...aku tidak suka dengan bau pabrik ini. Serasa bau teh yang gimana gitu. Tapi temenku sih pada biasa semua sama bau pabrik teh ini.
Di pabrik teh, aku juga sempat mengambil gambar
Apa ini? Ini tempat proses pembuatan nya *tidak begitu jelas ya*


Proses pembuatan nya *versi jelas*
Josephine Btari Shelindri :)
Kiri-kanan: Dita, Nadia, Nyuzh, Lili, Arum, Dendy, Regina, Riska, Aku
Setelah ke pabrik, kami pun menuju ke kebun nya. Aku juga banyak take a picture di sana. Karena di kelompok ku. Aku sama Delfi yang kebagian buat ngambil gambar. Sedangkan Riska, yang menulis materi nya :)
Aku sama Abraham
Aku sama Dias -_- 
Arum, Dita, Ardha, Delfi, Aku, Regina
Sarah, Abel, Nyuzh lagi nulis materi :)
Dari kebun nya pun selesai. Kami diajak untuk minum teh rolas. Yap.. teh tersebut berasal dari kebun teh yang ada disana. Dan telah diolah dari pabrik teh nya
Setelah itu, kami pun mengganti baju sekolah dengan baju kelas kami masing-masing dan menuju ke Jatim Park 1 Malang (:
Habib, Almaas, Lili, Nadia, Arum, Nyuzh, Riska, dan Dita
Almas memukul gong terbesar ke dua di Indonesia
Arum, Riska, Regina, dan Dita

Almas, Delfi, Aku, dan Riska
Danu, Almas, dan Delfi
Riska, Abel, Delfi, Pak Siswoyo, Aku, Nadia
Mencoba menjelajah ke luar angkasa .__.
Sehabis belajar di area pembelajaran yang ada di JatimPark, ternyata cuaca semakin mendung saja. Dan gerimis pun telah membasahi JatimPark ini. Jadi setelah pembelajaran, kami bertenduh sebentar, lalu menuju ke tempat makan untuk makan. Dan disana kami bisa memilih makanan sesuka kami. Karena kami di kasih kupon oleh wali kelas untuk membeli makanan yang harga maksimal nya 15.000 rupiah :)
Delfi dan Almas. Cocok nggak? :>

Nadia (memakai kerudung) dan aku 

Duo maho. Almas dan Iyo =))
Setelah makan. Aku, Nadia, Almas, Dendy, Nuril, Delvi, Danu, Iyo, dan Ryan pun mencoba 6 permainan yang ada di Jatim park. Pertama kami mengunjungi rumah misteri. Dan yang di depan adalah Nadia. Karena dia sudah tau jalan nya. Tetapi pada saat di rumah misteri, Delfi ketakutan dan meminta untuk kembali padahal udah setengah jalan. Sebenarnya aku juga takut sih, tapi nggak seberapa. Pas adegan nya ada yang nyeremin. Si Danu, menarik tas ku dengan kencang. Sampai-sampai tas ku sobek gara gara di tarik sama dia-_-

Setelah ke rumah misteri, kami lanjut main bumper car. Aku naik bumper car sama Dendy :))
Habis itu kami ke Rumah Hantu 3D. Di rumah hantu ini nggak seberapa menakutkan. Karena tidak memakai kacamata 3D :)) dan di rumah hantu 3D, kami juga sempat foto dengan hantunya :D
Rumah hantu 3D pun selesai. Lanjut ke Bioskop 3D saat itu, film yang di tayangkan adalah robin hood
Aku pun duduk bersama Nadia, Danu, dan Dendy
Aku sama Dendy. Sangar gitu yaaak .__.
Film pun berakhir. Lanjut basah-basahan dengan masuk ke rumah pipa. Disana, baju, tas, dan celana ku basah semua -_- Abis dari sana aku juga kedinginan -_-
Habis ke rumah pipa sih, aku nggak langsung pulang. Aku sama teman-teman berkeliling lagi untuk mencari wahana yang sedikit WOW ! Hingga akhirnya kami bertemu dengan permainan 360 derajat
Jadi, di permainan itu, kita diputar putar 360 derajat. Semacam permainan tornado gitu.
Tapi aku nggak jadi main permainan tersebut. Karena di suruh kembali ke bis sama teman-teman -_-
Tapi ada juga teman-teman ku yang menghiraukan nya. Yaudah deh, aku nggak jadi kembali ke bis.
Karena udah keluar dari permainan 360 derajat, akhirnya aku sama teman-teman menaiki permainan Star cheese. Alhasil, permainan ini membuat aku pusing dan sedikit mual. Untung aja nggak muntah -_-

Sebelum pulang, kami menyempatkan membeli souvenir di JatimPark :)
Habis pulang, kami mampir ke rumah makan pak sholeh untuk makan ayam bakar :3
Dan saat itu, di meja lesehan kami ada seseorang yang bernama Rigel dari kelas 8E.
Ketika itu, ia di tanya oleh pelayan untuk minuman. Di situ, sempat terjadi adegan lucu :D
Dan kira-kira jalan ceritanya seperti ini ~
Pelayan: minumnya es teh atau teh hangat?
Rigel: Jeruk hangat
Aku dan teman-teman: Loh.. gak ada pilihan nya, gel
Buggy: Es teh aja ya gel?
Rigel: Yawes
---beberapa lama kemudian pun, si pelayan datang untuk mengantarkan minuman kepada kami---
---kami pun mengambil minuman dengan pesanan masing-masing--
Aku: Loh gel, kamu kan tadi mesan es teh. Kenapa ngambil teh hangat?
Rigel: Tadi aku mesan teh hangat wah!
Abel: Itu kan minumku..
Buggy: Emboh... kamu kan tadi mesen es teh
Rigel: *dengan nada sedikit marah* halah gatau. Yawes aku es teh ae
Delfi: ada nya jeruk panas. bukan jeruk hangat
Rigel: ntar kalau nanti aku kesini, aku mesen jeruh panas! Jeruk nya ntar aku suruh di masukin ke termos. Jek panas *emosi*

Demi apapun itu adegan lucu banget! :))
Setelah makan, kami menuju bakpao telo untuk membeli oleh-oleh. Dan setelah itu, kami kembali ke sekolah sekitar pukul 9 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

you can ask me whatever you wanna ask about this post.
but please before comment, you can also read the previous comment because maybe your question already answered.
your comment will be moderation too.
so guys, just click one time and dont spam:)