home about me friends photos

Jumat, 11 Januari 2013

Sekolah RSBI di hapus


Hari selasa, 8 Januari 2012. Pelajaran jam petama di kelas ku adalah pelajaran olahraga
Ohya, aku bersekolah di SMPN 1 Sedati, RSBI
dan saat pelajaran olahraga selesai. teman ku yang bernama Nadia Agdevi bilang gini ke aku "Yon, katanya RSBI mau di hapus loh!" Aku pun langsung kaget dan aku menjawab "ha? ciyus? enelan?", "iya Yon. di berita udah ada tadi pagi" "oh", jawabku

Kalo RSBI nya dihapus berarti ntar pas ujian gak pake 'bahasa inggris' lagi dong? YES!
orang tua gak ngeluarin uang banyak lagi? YES! 
kelas udah gakada AC, LCD, sama TV nya lagi dong? NO!
pas ntar kelas 3 mau ke SMA gak dapet gelar 'RSBI'? Heala -_-

Setelah sampai di rumah, di meja keluarga ada koran jawa pos. Dan arah mataku tiba tiba mengarah ke judul 'Dianggap komersial, RSBI di hapus' yang ada di koran jawa pos
Alhasil aku membaca nya dari awal sampai akhir. Tanpa ada kata-kata yang terlewatkan :)
Ternyata yang memutuskan untuk menghilangkan status Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI)
 adalah MK

Dan alasan MK membubarkan status RSBI adalah:
- RSBI di anggap mahal karena ada celah memungut biaya tambahan tanpa melalui komite sekolah. Akibatnya hanya keluarga kaya yang mampu masuk di RSBI. Itu berarti ada diskriminasi antara siswa kaya dan siswa miskin
- Perbedaan fasilitas menjadikan sekolah biasa sulit mengejar prestasi siswa RSBI
- Embel-embel status INTERNASIONAL dinilai membingungkan karena tidak ada standar internasional yang jadi rujukan
- Dengan menonjolkan penggunakan bahasa asing. Siswa RSBI di khawatirkan akan kehilangan jati diri sebagai anak Indonesia. Hal itu juga berpotensi mengikis kebanggaan terhadap bahasa dan budaya Indonesia

Tapi katanya teman-teman ku. Meskipun udah gak RSBI lagi masih di pungut biaya. Hah? -_- Lakya sama aja kayak RSBI
Katanya guruku, SMPN 1 Sedati ntar di ganti jadi SSN. Katanya pak Irsyad malah SMPN 1 Sedati ++ (baca: SMPN 1 Sedati plus plus) emang pijat kali ya? pake plus plus segala. Pak..pak.. =))

2 komentar:

  1. yeah ngga ada salahnya juga sih RSBInya dihapus.
    waktu aku kelas 7, angkatanku itu yang pertama kali ngerasain waktu SMPnya dicanangin jadi RSBI. eh begitu aku kelas 12 sekarang ini, yang ngerasain juga RSBInya dihapus. Hahaha berasa jadi angkatan RSBI pertama dan terakhir nih :D

    BalasHapus
  2. wih asik nih :)) jadi kakak bisa ngedapetin gelar RSBI pas SMP :D

    BalasHapus

sebelum berkomentar, ada baiknya jika anda membaca komentar sebelumnya. karena mungkin saja pertanyaan anda sudah ada di komentar sebelumnya. terimakasih:)